Tidak Alasan Tidak Memakai Helm Saat Berkendara

oleh

Polres Trenggalek – Seru Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur bersama Aiptu Joko Nurhadi saat mengetahui adanya salah satu pengendra sepeda motor matic yang melintas tidak menggunakan helm, dilokasi jalan raya Pule tepatnnya disimpang lima kasrepan, desa Jombok, itu pada Rabu sore kemarin (06/06). Adanya kepedulian terhadap masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara menggunakan helm dari personel Polsek Pule Polres Trenggalek, dengan banyaknya kejadian korban laka lantas yang meninggal akibat tidak menggunakan helm. Hal ini yang menjadikan upaya pencegahan dengan mengingatkan selalu.

 

 

” kita upayakan agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan menggunakan helm, jangan takut menggunakan helm karena adanya penindakan tilang dari petugas lalu lintas. Tapi harus lebih mengutamakan adanya keselamatan di jalan, ” kata Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur saat memberikan teguran kepada pengendara.

 

Selain itu menurut Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur , peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

Melindungi kepala dari panasnya terik matahari, bagi yang berkendara siang hari, terik matahari akan membakar kulit. Selain itu, pada suhu tertentu dapat menyebabkan sakit kepala. Helm dapat berfungsi untuk mengatasi hal tersebut, lanjut perkataan Aiptu Mansur.

Yang terakhir Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan, fungsi helm melindungi kepala dari basah air hujan. Hujan seringkali turun tiba-tiba, Helm bisa melindungi kepala dari hujan. dan juga penampilan jadi lebih menarik. Nah, untuk fungsi yang ini, Anda mau tidak mau harus mengiyakannya. Betapa banyak orang yang kelihatan lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap untuk keselamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *