Dengan Patroli Dialogis Polsek Pogalan Ajak Warga Tangkal Radikalisme

oleh

Polres Trenggalek – Paham radikalisme telah lama menjadi momok bagi kehidupan berbangsa. Perlu upaya serius dan terstruktur dalam meredam paham-paham ini masuk ke lingkungan masyarakat. Pihak kepolisian melakukan pendekatan ke warga untuk antisipasi terhadap paham tersebut.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek dalam melaksanakan patroli dialogis mengajak warga untuk bersama-sama menangkal pemahaman radikalisme. Rabu (06/06).

Anggota Polsek Pogalan mengajak masyarakat untuk tidak terlibat ajaran radikalisme atau ekstrimis beragama. Sebab kekerasan tidak dibenarkan dalam Islam dan radikalisme merupakan salah satu faktor terjadinya perpecahan di suatu negara.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih  mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar paham radikalisme ini tidak berkembang. dan dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada Kepolisian jika mengetahui ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.

“Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bantuan dan peran aktif masyarakat,maka dari itu partisipasi masyarakat sangatlah penting,” ujar AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *