Berikan Rasa Nyaman, Polsek Pogalan Laksanakan Patroli Saat Warga Shalat Tarawih

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memberi rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Pogalan yang melaksanakan ibadah sholat tarawih, malam tadi Kamis (07/06), Polsek Pogalan yang dipimpin oleh Aiptu Sarwo Edi melaksanakan kegiatan patroli malam keliling pemukiman penduduk di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Menurut Aiptu Sarwo Edi, patroli juga dilaksanakan di pemukiman warga karena masyarakat pada saat melaksanakan sholat tarawih tentu banyak rumah kosong dan itu menurutnya bisa menimbulkan kerawanan tindak kejahatan kriminalitas.

“Patroli diarahkan ke pemukiman penduduk pada saat warga melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih, untuk mencegah agar tidak terjadi tindak kejahatan pencurian baik di rumah warga ataupun di masjid,” tutur Aiptu Sarwo Edi.

Selain itu, Aiptu Sarwo Edi menambahkan bahwa, kegiatan tersebut tidak hanya patroli saja. Namun juga memberikan himbauan kamtibmas. Sehingga dalam pelaksanaan sholat tarawih bisa berjalan dengan lancar.

“Kita tidak hanya patroli ke pemukiman penduduk, namun juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat saat ditemui saat patroli”. Imbuhnya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengungkapkan patroli yang dilaksanakan anggota Polsek Pogalan dilakukan dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan sholat terawih tidak akan merasa was-was, sehingga masyarakat dapat lebih khusuk dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

“Agar masyarakat merasa aman pada saat meninggalkan rumahnya untuk menjalankan sholat tarawih, Polsek Pogalan melaksanakan patroli di pemukiman penduduk,” tandas AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *