Polsek Pogalan Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah puasa pada bulan ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H, Polsek Pogalan Polres Trenggalek intensifkan patroli dialogis.

Seperti yang dilakukan oleh KSPKT Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Supar Mardianto pada hari Selasa (05/06) malam, saat melakukan patroli dialogis di pemukiman Dusun Kranding Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan memberikan himbuan pesan Kamtibmas kepada para pemuda yang sedang nongkrong.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Supar Mardianto melaksanakan patroli dialogis dengan para pemuda Desa untuk mewaspadai tindak pidana pencurian sepeda motor dan tambahkan kunci ganda atau kunci tambahan serta berhati-hati dalam memarkir kendaraan di rumah maupun ditempat keramaian.

Selain itu Aiptu Supar Mardianto juga menghimbau untuk tidak menyalakan petasan atau mercon, membangunkan saur dengan menggunakan sound sistem dengan bunyi keras dan tidak menerbangkan balon yang menggunakan bola api.

“Berdasarkan UU Darurat Nomor 12 tahun 1951, bahwa membuat, menyimpan, mengedarkan dan menyalakan petasan atau mercon, merupakan perbuatan pidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.” Ujar Aiptu Supar Mardianto.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menuturkan bahwa himbauan pesan kamtibmas ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen masyarakat saat pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan atau Hari Raya Idul Fitri.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas di Kecamatan Pogalan agar tetap aman, damai dan kondusif,” pungkas AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *