Cek Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas, Ini Pesan AKBP Didit BWS

oleh

Sebanyak 157 kendaraan polisi desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bhabinkamtibmas, di periksa dan di chek kelengkapannya di halaman Mapolres pagi ini. Didampingi pejabat utama, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., memeriksa satu persatu motor dinas berikut kelengkapan Bhabinkamtibmas memastikan kendaraan operasional tersebut terawat dan laik pakai. Rabu (06/06)

AKBP Didit BWS menuturkan, sebagai miniatur Polri di tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sekaligus berfungsi sebagai motor penggerak dan motivator pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Oleh sebab itu, negara telah memberikan sarana prasarana lengkap berupa kendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

“Cek secara rutin kondisi kendaraan. Maksimalkan penggunaannya untuk melayani masyarakat. Kendaraan ini adalah inventaris negara yang wajib dirawat. Jika ada kerusakan dan lain-lain segera laporkan untuk dilakukan perbaikan” Ucap AKBP Didit

Dilain pihak, AKBP Didit meminta agar Bhabinkamtibas jajarannya lebih mengintensifkan komunikasi dan sinergitas 3 pilar sebagai penopang Kamtibmas maupun problem solving di masing-masing desa binaan.

“Tetap jaga sinergitas 3 pilar. Optimalkan komunikasi dengan masyarakat dalam rangka antisipasi radikalisme. Dorong aktifkan Siskamling dan tamu wajib lapor 1 x 24 jam.” Pesan AKBP Didit

Sementara itu Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.H. menegaskan, pemeriksaan Ranmor dinas Bhabinkamtibmas tersebut selain sebagai bentuk kesiapan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas sehari-hari juga merupakan rangkaian dari operasi ketupat semeru 2018, dimana Bhabinkamtibmas juga dilibatkan dalam hal pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri di masing-masing desa binaan.

Diluar itu, AKP Suyono meminta agar para Bhabinkamtibmas meningkatkan kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) seperti Binluh anjangsana, sambang kepada tokoh agama, Tokoh pemuda maupun komunitas warga.

“Semua itu merupakan tugas pokok dari Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta Kamtibmas kondusif sehingga bisa merasakan manfaat dari kehadiran Polri di tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *