Bhabinkamtibmas Bripka Anton Wahyudi Junjung Tinggi Budaya Lokal Demi Terpeliharanya Keamanan

oleh

Polres Trenggalek – Menonjolkan sikap dan prilaku sederhana dan menghargai serta selalu bertutur sapa dan saling mengisi dalam peran tugas dan komunikasi pembawaan diri yang menyatu bagi setiap anggota Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Kondisi daerah yang masih menghormati kekerabatan serta rasa persaudaraan suatu keharusan saling menyapa ketika bertemu, bila hal ini kalah dengan ego atau sifat enggan akan mendapat gelar julukan dari masyarakat  si angkuh itu pasti.

Rabu 6/6/18, Seperti saat Bripka Anton Wahyudi  Bhabinkamtibmas Desa Masaran sedang melaksanakan sambang warga dan bertemu Tokoh Pemuda Suyatmo selaku warganya,  juga menyempatkan berbincang sejenak sembari menanyakan hal ikwal dilingkungan binaannya. ” Segala bentuk komunikasi tetep kita bangun dan tingkatkan, tegur sapa salam merupakan budaya daerah yang menjujung nilai kerukunan sangat tinggi”. ujar Bripka Anton Wahyudi

Saling koordinasi tiga pilar tingkat desa merupakan potensi yangbharus terus berjalan seiring sejalan. Keamanan lingkungan bisa tercipta dengan baik serta terpelihara karena terbangunnya interaksi dan komunikasi dengan semua warga. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *