Maling Hand Phone Tertangkap di Rumahnya Tanpa Perlawanan

oleh

Polres Trenggalek – SGT ( 25th) alias Kipli, warga dusun tirisan, ( Rt/60 ), ( Rw/29 ), desa Pule tidak bisa berbuat banyak dan menyerah saat Tim Resmob Polres Trenggalek melakukan penangkapan kepada dirinya pada minggu ( 03/06 ). Penangkapan kepada dirinya atas dugaan melakukan pencurian tiga buah hand phone milik tetangganya di dusun tirisan pada malam Hari, dari adanya penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian sektor Pule Polres Trenggalek yang dibantu dengan tim Resmob Polres Trenggalek mengarah kepada (SGT) alias Kipli sebagai pelaku.

 

 

Seperti yang disampaikan Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo, SH, adanya laporan kejadian pencurian dengan pemberatan yang dilakukan pada malam hari disebuah rumah atau tempat yang sering digunakan dalam bermalam beberapa minggu yang lalu, ” Tersangka pada waktu malam hari tanpa ijin masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak jendela rumah selanjutnya mengambil barang berupa 3 buah HP milik korban,” katanya menerangkan kejadian.

 

 

Korban dalam pencurian tersebut , SURANI, (Rt /54), ( Rw /26 ), dusun Tirisan desa Pule, Kecamatan Pule yang mengetahui barang berupa tiga buah Hand Phone miliknya telah raib diketahui pada Senin malam (21/05 ), sekitar pukul 21.00 wib, setelah selesai dalam pelaksanaan sholat tarawih saat pulang dirumah diketahui barang -barangnya hilang.

 

 

” Dari adanya kejadian tersebut pihak penyidik telah menetapkan pelaku dengan sangkaan Pasal 363 Ayat (1) ke 3e dan 5e KUHPidana, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (CURAT). Dalam unsur pasal tersangka pada waktu malam hari tanpa ijin masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak jendela rumah selanjutnya mengambil barang berupa 3 buah HP milik korban yang disimpan di dalam rumah korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo, saat dikonfirmasi diruanganya pada senin ( 04/06 ).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *