Cegah Curanmor, Patroli Polsek Ingatkan Nasabah Bank Waspada Saat Memarkir Kendaraan

oleh

Polres Trenggalek – Petugas Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto, S.H. dan Brigadir Imron Rosyadi memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan pihak security Bank Jatim unit Kampak guna cegah terjadinya tindak pidana curanmor serta saat memarkir kendaraan gunakan kunci ganda. Selasa (05/06/2018).

Jelang hari raya Idul Fitri intensitas kegiatan masyarakat di perbankan biasanya mengalami kenaikan yang signifikan seperti halnya masyarakat yang berbondong bonding mendatangi mesin ATM guna mengambil uang secara tunai dan kadang lalai terhadap kendaraan yang ditinggal tanpa dikunci ganda bahkan ada pula yang kunci kontak masih menancap pada sepeda motornya, hal tersebut akan memancing niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kejahatan.

Tidak ingin wilayah hukum Polsek Kampak terjadi tindak pidana curanmor maupun tindak pidana konvensional yang lainnya, pada saat melaksanakan patroli di sekitar Bank Jatim unit Kampak, Bripka Harianto, S.H. dan Brigadir Imron Rosyadi melihat banyak nasabah yang  memarkir kendaraannya sebelum ditinggal masuk ke dalam bank dalam keadaan tanpa pengawasan. Selanjutnya petugas menghimbau pemilik sepeda motor tersebut agar hati-hati memarkir kendaraan, pastikan sepeda motor dikunci ganda serta harus terus diakukan pengawasan, selain itu petugas patroli juga menjalin komunikasi yang baik dengan security Bank Jatim unit Kampak untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi bank.

“Jika kunci ganda bermasalah maka jangan malu memakai gembok. Meski terlihat berlebihan, tapi hal ini akan lebih membuat kita merasa motor lebih aman. Jangan pedulikan pendapat orang tentang perilaku berlebihan kita menggunaan kunci gembok. Anggap saja “lebih baik malu daripada hilang”. Kita bisa memasang gembok di gir belakang, rantai, atau cakram depan. Semakin banyak gembok yang kita pasang, semakin aman motor kita.” Ujar Petugas Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Hariyanto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *