Blusukan Kepasar, Bhabinkamtibmas Cek Harga Sembako

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Kamulan Polsek Durenan Polres Trenggalek Aiptu Sasmito blusukan lakukan cek harga sembako dipasar. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengecek harga sembako dipasar Kamulan, mengingat dibulan puasa biasanya harga sembako dipasaran mulai naik.

“Kegiatan ini dalam rangka menjamin stabilitas harga pasar yang ada di wilayah Durenan, Kita juga mengecek ketersediaan pangan bagi masyakarat apakah cukup sampai hari raya idul fitri 2018,” terang Bhabinkamtibmas.

Perkembangan harga sembako bulan ramadhan ini, berdasarkan hasil pulbaket dengang pedagang sembako dipasar Kamulan saudara Ari, secara umum masih stabil, Beberapa harga sembako hasil pertanian mengalami penurunan harga, Secara umum stok sembako masih tercukupi namun ada satu jenis sembako gula pasir terjadi kelangkaan dipasaran.

“Mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch. Solichin,S.H. mengarahkan anggota Bhabinkamtibmasnya untuk secara rutin melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di Pasar,” terang AKP Moch. Solichin, S.H.

“Kami selalu menghimbau agar para pedagang untuk memahami akan ketentuan hukum apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standard keamanan, kesehatan, kadaluwarsa, serta tidak memenuhi ketentuan Perundang-undangan kepada Konsumen”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *