Bhakti Sosial Bhabinkamtibmas Sebagai Wujud Kepedulian Dan Kepekaan

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus menumbuh kembangkan kepekaan dan kepedulian terhadap warga desa binaannya demi mewujudkan kebersamaan didalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh.

Seperti pada Minggu siang (03/06) Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH melaksanakan sambang Desa binaan sekaligus bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada Supardi warga Rt 04 Rw 02 Dusun Bangun Desa Wonokerto Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Kami aparat keamanan tidak mungkin dapat untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas tanpa adanya dukungan dari seluruh warga masyarakat,” kata Brigadir Eko Agus.

“Kami berharap untuk seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan tidak sungkan untuk segera memberikan informasi apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, insakalloh saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto akan selalu siap selama duapuluh empat jam dan setiap saat akan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada didesa Wonokerto demi terwujudnya keamanan dan ketertiban serta terpeliharanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas Brigadir Eko Agus, SH.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD SH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwasannya Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan Bhabinkamtibmas terhadap warga desa binaannya yang tidak mampu, sekaligus sebagai sarana untuk dapat menjalin hubungan yang harmonis diantara warga masyarakat dengan anggota Bhabinkamtibmas.

“Semoga dengan apa yang telah diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan semoga dapat terjalin hubungan yang baik diantara instansi Polri dengan masyarakat karena tanpa partisipasi dan dukungan dari masyarakat, Polri akan sulit untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *