Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Peduli Terhadap Kesehatan Balita

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod pagi tadi Senin (04/06), melakukan pendampingan dan membantu pelaksanaan kegiatan pelayanan posyandu dengan memberikan imunisai difteri tahap II di Balai Desa Pogalan Kecamatan Poganan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ngulankulon  Kecamatan Pogalan dan kepada warga yang mempunyai anak balita dengan peserta imunisasi sebanyak 60 anak, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan imiunisasi  vaksin difteri tahap II dan memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak balita pada bulan ini.

“Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujutkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan serta pemberian vitamin dan pemberian vaksin Difteri untuk membantu pertumbuhan kembang anak,” ujar Bripka Sirod.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan imunisasi vaksin difteri  merupakan program pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, untuk itu pihaknya memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk membantu kegiatan vaksin difteri ini agar berjalan aman dan tertib. Semoga masyarakat Kecamatan Pogalan ini semuanya terbebas dari penyakit Difteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *