Bhabinkamtibmas Desa Jombok Selesaikan Permasalahan Warganya

oleh

Polres Trenggalek – Unsur tiga pilar desa Jombok yang adanya Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, Kades Nursalim kemarin yang lalu pada hari Sabtu ( 02/06 ). Telah mengupayakan perdamaian diantara keluarga salah satu warga desa Jombok, perseteruan diawali dari kedatangan salah satu dari keluarga yang sengketa, datang dengan membawa istri siri yang tidak dikehendaki dari keluarga yang lainya.

 

 

Dari sinilah kronologisnya bisa dibaca, menurut keterngan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto saat di temui dilain waktu mengatakan. Kejadian berawal dari saudara Kadi yang pulang dari perantauan untuk melihat orang tuanya yang sedang sakit dengan membawa istri yang belum resmi atau siri, melihat kakaknya pulang dengan membawa istri siri adiknya Wanto mengancam agar tidak boleh melihat orang tuanya yang sakit.

 

 

Keluarga yang berseteru tersebut merupakan warga dusun, Jombok, desa Jombok menunurut keterangan Bhabinkamtibmasnya Bripka Sarwanto, ” Kemarin sudah kami pertemukan keduanya untuk saling maaf memaafkan karena masih dalam lingkup keluarga, kalau bertengkar tidak baik dilihat masyarakat umum, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto.

 

 

Dengan melakukan mediasi permasalahan, yang disaksikan unsur tiga pilar desa Jombok akhirnya saudara wanto mengaku khilaf terbawa emosi, dengan bersedia membuat pernyataan dari dirinya tidak akan mengulangi perbuatan ancaman kepada kakaknya Kadi. Kegiatan dalam problem solving yang kemarin dilakukan di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Suatu proses mental dan intelektual dalam menemukan masalah dan memecahkan berdasarkan data dan informasi yang akurat, sehingga dapat diambil kesimpulan yang tepat dan cermat bisa dikatakan Problem Solving Bhabinkamtimas. Selain itu merupakan pendekatan dengan cara problem identifikation untuk ketahap syntesis kemudian dianalisis yaitu pemilahan seluruh masalah sehingga mencapai tahap application selajutnya komprehension untuk mendapatkan solution dalam penyelesaian masalah tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *