Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Pogalan Lakukan Pengamanan di Gereja

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan dalam beribadah umat nasrani, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan pengamanan ibadah minggu di gereja Pantekosta Elohim. Minggu (03/06) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama tiga anggota Polsek Pogalan pengamanan kegiatan untuk menjaga kebaktian umat Kristiani. Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Pogalan memberikan arahan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan.

“Agar lebih meningkatkan kewaspadaannya dan lakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang masuk ke dalam gereja, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terutama yang menyangkut masalah terorisme yang akhir-akhir ini melakukan serangan terhadap anggota Polri, untuk itu kita harus selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan pengamanan di gereja ini,” ujar Iptu Kaelani.

Sebelum kegiatan ibadah dimulai, dilaksanakan sterilisasi oleh anggota Polsek Pogalan untuk memastikan tidak ada bahan peledak serta bahan lain yang membahayakan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan barang bawaan para jamaah Gereja saat akan memasuki Gereja dengan memeriksa tas serta isinya.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kita lakukan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai,” pungkas Iptu Kaelani.

Di tempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek mengatakan Kegiatan seperti ini bagain dari wujud pelayanan Posek Pogalan kepada masyarakat Kecamatan Pogalan khususnya kepada umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *