Polsek Munjungan Peduli, Strada Patroli Angkut Mahasiswa IAIN Tulung Agung

oleh

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli serta berbagi sebagai unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Aiptu Sudarwani Kanit Sabhara Polsek Munjungan Polres Trenggalek, ketika saat patroli keliling menjumpai rombongan mahasiswa IAIN tulung Agung yang takziah dan kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua jenis matic,  medan jalan Munjungan Kampak yang curam sangat bahaya untuk motor matic. Sehingga rombongan tersebut ketika sampai KM 12 rengkek-rengkek tidak berani melanjutkan perjalanan.  Dengan ayunan tangan dan panggilan jiwa abdi pelayan masyarakat Aiptu Sudarwani dan Aiptu Agus Ratno segera membantu dengan mengangkut rombingan mahasiswa pakai mobil patroli strada. Atika Azizah salah satu mahasiswa  dengan senyum lega, sampaikan ucapan terimakasih pada polisi, trimakasih dan tuhan semoga membalas kebajikan bapak, gumamnya. “Lain kali hati-hati serta tidak usah ragu dan bila perlu pertolongan Polsek Munjungan siap membantu” ujar Aiptu Sudarwani. (Minggu 3/6/18)

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan,apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *