Indahnya Berbagi, Ala Keluarga Besar Polsek Dongko

oleh

Polres Trenggalek – Momentum di bulan Ramadhan biasanya diisi dengan kegiatan buka bersama serta kegiatan beramal atau berbagi kepada sesama untuk mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa “Allah Subhanahu Wata’ala”.

Begitu pula yang dilakukan oleh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek yang di motori Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP Tri Basuki,S.H., beserta Ketua dan pengurus Bhayangkari Ranting Dongko menggelar buka bersama dan santunan  yatim piatu yang dikemas dalam kegiatan Kami Peduli Sesama (KPS) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Bertempat di wisma AKP Tri Basuki,S.H., yang beralamatkan di Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 40 anak dari himpunan anak yatim (Hayati) dari Desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek. Minggu (3/6/2018)

Namun sebelum pelaksanaan buka bersama dan pembagian santunan, acara diisi dengan sambutan dari Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Kiai Sutaji.

Setelah usai ceramah agama tampak AKP Tri Basuki,S.H.,   yang di dampingi ibu Ketua Ranting Bhayangkari Dongko Ny. Ermy Tri Basuki dan pengurus Bhayangkari ranting terlihat membagikan paket santunan.
“Ini sedikit santunan dari keluarga besar Polsek Dongko semoga bermanfaat” ucap AKP Tri Basuki,S.H., kepada perwakilan santunan anak yatim seraya mengusap rambut kepalanya.

Kemudian dijawabnya, “Terima kasih banyak, semoga amal ibadah bapak dan ibu semua diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan dilipat gandakan”

“Aamiin” jawab Tri Basuki.

Saat ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menutukan bahwasanya buka bersama dan berbagi kepada sesama utamanya kepada anak yatim piatu di bulan Ramadhan seperti ini sudah merupakan program tetap Polsek Dongko di setiap tahunnya semenjak kendali kepemimpinan yang pegang saya.
“Karena apa? berbagi itu indah, dan dengan berbagi atau beramal jariyah dari sebagian dari harta maka dapat mensucikan harta kita”, imbuh Tri Basuki.

Semoga acara buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu ini dicatat sebagai amal ibadah dan kita semua senantiasa mendapatkan berkah dan ridha dari Tuhan Allah Subhanahu Wata’ala, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *