Bhabinkamtibmas Desa Jombok Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Berlokasi di Radio Mitra Tani Subur Mas Fm yang berada di dusun Mbakalan, desa Jombok, Bripka Sarwanto salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek tedapat perbincangan dengan, Slamet. Salah satu operator Radio dan juga penyiar dalam adanya acara di Radio mitra Tani, itu pada Minggu pagi ( 03/06 ). Dalam kegiatan ngobrolnya disampaikan pesan yang substansinya mengarah kepada isu hoax dan ujaran kebencian yang muncul saat ini.

 

 

Kegiatan disampaikan dalam rangka pembinaan Kamtibmas ( Keamanan, Ketertiban, masyarakat) didesa yang menjadi binaanya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, mengingat Kerukunan umat beragama menurutnya penting dalam mencegah isu SARA yang sedang berkembang di media sosial dari kelompok tertentu yang Ingin merusak situasi Kamtibmas.

Dalam penyampaian yang dilakukan, disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto, “mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di media sosial saat Pilkada Serentak 2018. Patroli siber akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan dusun yang ada di desa.”

Dan masyarakat khususnya warga desa Jombok dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur agama jangan ditelan langsung, koordinasikan dulu kepadal masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar, khususnya para tokoh agama yang menjadi target pelaku Hoax.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *