Personil Tni/Polri Kompak Laksanakan Patroli, Guna Antisipasi Serta Meminimalisir Terjadinya Gangguan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi kerawanan Kejahatan teror di gereja, Personil Polsek Durenan dan TNI dari Koramil 0806/03 Durenan melaksanakan patroli gabungan dan pemantauan terhadap situasi Keamanan gereja – geraja yang berada di Wilayah Kecamatan Durenan, guna antisipasi serta meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas , dan antisipasi kelompok Radikalisme dan terorisme di wilayah Kabupaten  Trenggalek khusunya Wilayah Durenan.

Pengurus gereja GKJW pepanthan Kendalrejo mengatakan, pihaknya tidak merasa terganggu dengan keberadaan aparat keamanan yang melaksanakan tugas patroli di gerejanya. Namun karena situasi sedang siaga, pihaknya merasa hal itu langkah yang bagus yang dilakukan oleh aparat. “Kami tidak merasa ada ancaman. Walau memang kekhawatir pasti ada,”ungkapnya.

Patroli ini sebagai respon terhadap teror bom gereja di Surabaya. Diharapkan, masyarakat bisa merasa aman dan terjaga keselamatannya, “Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Durenan” terang petugas yang melaksanakan Patroli.

“Kita pun tetap meminta bantuan masyarakat untuk wujudkan kondisi yang aman dan kondusif,”Imbuh petugas.