Sholat Tarawih Berjamaah, Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Sudah menjadi salah satu tugas Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang berperan membina masyarakat agar sadar hukum dan memelihara kamtibmas. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk peduli dan peka terhadap perkembangan situasi, keamanan harta bendanya.

Seperti yang dilakukana oleh Bhabinkamtibmas Desa Gembleb Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Siswandono yang melaksanakan sambang Kamtibmas di masjid Baitul Mukhorobin yang bertempat di Rt 21 Desa Gembleb Kecamatan Pogalan. Senin (21/05).

Dalam giat tersebut sambil silahturahmi ke pada jamaah Masjid selesai melaksanakan sholat Tarawih Bhabinkamtibmas Desa Gembleb memberikan himbauan Kamtibmas agar Jamaah atau masyarakat bersama-sama Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang pemilukada Gubernur Jatim 2018.

“Kami menghimbau kepada Jamaah atau masyarakat untuk ikut menjaga kerukunan, persatuan antar warga masyarakat meskipun berbeda pilihan dalam pemilukada Gubernur Jatim 2018.” Ujar Aiptu Siswandono.

Selain itu Aiptu Siswandono juga berpesan saat melaksanakan ibadah kendaraan yang ia parkir harus di kunci ganda agar kesempatan orang yang akan ingin mencuri kendaraannya dapat diminimalisir maupun di cegah.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas wajib harus berperan aktif dalam menggalang semua lapisan warga masyarakat yang ada di Desa Binaannya, dalam kegiatan apapun sehingga dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di Desanya, supaya tetap dalam keadaan aman dan nyaman.

“Dengan kegiatan ini di harapkan masyarakat merasa aman saat sedang melakukan ibadah karena sudah ada polisi di sekelilingnya,” ucap AKP Warjito.