Penempatan Personil Polsek Dongko Guna Pelayanan Pagi Hari

oleh

Polres Trenggalek – Personil Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan pengaturan arus kendaraan dan menyeberangkan adik-adik sekolah agar tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Seperti yang terlihat saat Bripka Anjas Wijanarko bersama Bripka Didik Hari Asmoro yang eksis dilapangan guna mengatur kelancaran arus lalu lintas di jalan pertigaan menuju SMAN 1 Dongko. Selasa 22/5/2018.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kegiatan pos pengaturan pagi adalah sebagai sarana meminimalisir berbagai macam bentuk persoalan lalu lintas, serta membuktikan kehadiran negara ditengah masyarakat dan merupakan komitmen Polsek Dongko Polres Trenggalek demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap, ujarnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menjaskan “Berdasarkan pada UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, serta mapping kerawanan, Polsek Dongko selalu siap melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan , Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat”, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

AKP Tri Basuki,S.H., juga menyebutkan pos pagi di jalur rawan yang harus di tempati personil diantaranya, “Simpang tiga SDN 1 Dongko,  Jalan depan SMPN 1 Dongko serta persimpangan jalan SMAN 1 Dongko dan ditambah pos pasar Kliwon, karena jalur tersebut merupakan yang cukup padat, sehingga perlu kehadiran Polisi untuk melakukan pengaturan lalu lintas”, terangnya.

Semoga dengan penempatan personil untuk melaksanakan pengaturan pagi maka tercipta situasi kamtibmas yang lancar dan terkendali, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.