Bhabinkamtibmas Terus Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Melakukan pendekatan humanis melalui kunjungan rutin kerumah rumah warga di desa binaan atau lebih dikenal dengan program kunjungan door to door system terus dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Seperti pada Senin (21/5/2018) kali ini Brigpol Edy Santoso nampak melakukan tatap muka dengan warga masyarakat di dusun Sebo Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan Kamtibmas.

“Dalam kunjungannya tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi serta lebih mendekatkan diri kepada warga dan untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di masyarakat, sebagai petugas Bhabinkamtibmas diwajibkan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan himbauan dan pesan kamtibmas,”ujar Brigpol Edy.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Brigpol Edy di desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menuturkan bahwa dengan pendekatan humanis melalui penyampaian himbauan , pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada masyarakat diharapkan dapat menciptakan kedekatan hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan warga di desa binaan untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.