Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Memantau Pembagian Rastra

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian pembagian beras sejahtera (rastra) kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Polsek Gandusari Polres Trenggalek Brigadir Yohanita Rahmawati S.H, telah melaksanakan pengamanan dan memantau pembagian beras sejahtera (rastra) pada warga masyarakat Desa Sukorame, yang bertempat di balai Desa Sukorame Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa, (22/05/2018).

Beras sejahtera (rastra) dulu namanya raskin adalah merupakan program dari pemerintah yang di berikan kepada warga masyarakat dengan kategori miskin dengan kriteria tertentu, rastra di kelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Kemudian aparat Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Selanjutnya pendistribusinya di lakukan oleh aparat Desa/Kelurahan serta perangkat Desa dan dibantu sampai tingkat rt dan rw setempat.

Kapolsek Gandusari mengatakan “kami telah memerintahkan kepada para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandusari agar setiap terdapat kegiatan pendistribusian dan pembagian beras sejahtera (rastra) di desa binaanya petugas kepolisian desa atau Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pengawasan dan pemantauan guna menghindari terjadinya penyelewengan maupun tidak tepat sasaran pada pendistribusian dan pembagian beras sejahtera (rastra) tersebut”, ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

“Warga masyarakat miskin Desa Sukorame saat ini yang mendapat pembagian beras sejahtera (rastra) semua berjumlah 466 orang, masing masing mendapat satu karung rastra yang berisi 10 kg, dan alhamdulilah pendistribusian serta pembagianya berjalan dengan aman, tertib dan lancar, kami akan selalu memantau pada pembaian rastra di Desa Sukorame untuk menghindari terjadinya penyelewengan atau tidak tepat sasaran pada pembagian beras sejahtera (rastra) tersebut” ujar Brigadir Yohanita rahmawati Bhabinkamtibmas Desa Sukorame.