Polres Trenggalek Gelar Operasi Pekat Semeru 2018, Ini Sasarannya

oleh

Polres Trenggalek – Mulai hari ini hingga 12 hari kedepan, Polres Trenggalek menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi `Pekat Semeru 2018`. Dimulainya operasi ini diawali dengan Latihan Pra Operasi atau Latpraops yang dilaksanakan di Rupatama dan diikuti oleh seluruh personel Satgas operasi. Senin (21/05)

Dalam Latpraops yang dipimpin langsung oleh Kapolres  Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. ini dipaparkan tentang tujuan operasi yakni cipta kondisi selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 H sehingga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa merasa aman dan nyaman.

“Sasaran operasi meliputi Penanggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, pornografi, judi, Handak, penyalahgunaan Narkoba dan Miras yang meresahkan masyarakat” Terang AKBP Didit.

AKBP Didit meminta agar seluruh personel yang terlibat operasi benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Ia menekankan bahwa selama Bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti, kodisi Kamtibmas di kabupaten Trenggalek harus benar-benar kondusif khususnya terkait dengan sasaran dan target operasi.

“Harus ada pembeda antara operasi dan non operasi. Kegiatan masing-masing Satgas harus berdampak pada terciptanya Kamtibmas kondusif.” imbuhnya

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek AKP Heru Kunbiantoro selaku Karendalops menuturkan, dalam operasi yang digelar mulai tanggal 21 Mei hingga 1 Juni tersebut dibentuk 4 Satgas antara lain Satgas Deteksi dipimpin oleh Iptu Wayan S, Satgas Tindak dikomandani oleh Ipda Vicko, Satgas Gakkum dipimpin AKP Sumi Andana dan terakhir Satgas Banops Ipda Suhadi

“Total keseluruhan yang terlibat operasi 50 orang yang terbagi dalam 4 Satgas” Jelas AKP Heru

Dalam Latpraops tersebut, masing-masing Kasatgas memaparkan secara rinci tentang rencana kegiatan, tehnik dan taktik yang akan dilakukan dalam rangka mensukseskan operasi Pekat Semeru 2018.