Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, AKBP Didit BWS Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

oleh

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo s, S.I.K., M.H. menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di alun-alun Trenggalek bersama dengan para pejabat utama Polres Trenggalek. Senin (21/05)

Dalam upacara Harkitnas yang mengambil tema `Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital` ini bertindak selaku inspektur upacara adalah Plt Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin dan Komandan Upacara Kasatsabhara AKP Zaenal Arifin. Sedangkan peserta upacara adalah pasukan dari Kodim 0806 Trenggalek, Polres Trenggalek, Satpol PP, Dishub, Perhutani, BNNK, Basarnas, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Bupati Trenggalek menerangkan, peringatan hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai sebagai upaya segenap elemen bangsa untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Pada saat yang sama, lonjakan teknologi dan globalisasi saat ini bisa menjadi ancaman bangsa jika hanya menjadi pengguna saja. Sebaliknya, era digital dapat menjadi berkah jika dimanfaatkan secara produktif pada aspek positifnya.

“Hal-hal itu dapat kita dilakukan dengan cara menghindari konten-konten negatif, pornografi, atau yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa” ucap HM Nur Arifin.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS menuturkan, dengan persatuan yang kuat didukung rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi, bangsa dan negara Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani oleh negara-negara lainnya. Hal tersebut harus di tanamkan sejak usia dini sehingga terbentuk karakter pemuda Indonesia yang tangguh dan berkualitas serta berkepribadian kebangsaan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, masih kata AKBP Didit, hendaknya di jadikan momentum bagi semua masyarakat Trenggalek untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi baik Pilkada Jatim maupun Pileg dan Pilpres. Perbedaan pilihan jangan menjadikan perpecahan dan tercerai berai.

“Dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, saya harap masyarakat semakin mempererat tali persaudaraan dan tetap menjaga persatuan sebagai satu bangsa. Pilihan oleh bedo, seduluran tetap dijogo (pilihan boleh berbeda, persaudaraan tetap dijaga)” Pungkasnya