Kepolisian Sektor Durenan Tingkatkan Patroli Saat Ramadhan

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin,S.H., sebagai pucuk pimpinan di wilayah Hukum Polsek Durenan . memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan patroli Ramadhan.

“Kami akan tingkatkan kekuatan antisipasi di lapangan,” ujar AKP Moch Solichin S.H, usai menjadi Irup Upacara Harkitnas di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, senin (21/05/2018).

Selama ini, menurut dia, tindak kriminal akan meninggi jelang Ramadhan dan Lebaran. Oleh karena itu, patroli menjadi penting untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat.
“ Dengan adanya Polisi yang berseragam ada ditengah – tengah masyarakat untuk menunjukkan Polisi ada dimana – mana dan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas,”ujar Kapolsek Durenan Polres Trenggalek AKP Moch Solichin, S.H.

Jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dalam masyarakat. Pola dan modus kejahatan juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi.

Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan ini untuk memberikan rasa aman pada warga masyarakat. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan ini sebagai pencegahan gangguan Kamtibmas,” Saat melakukan patroli, para personel bersenjata, lengkap dengan rompi anti peluru,”kata Kapolsek.