Kapolsek Karangan Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Sutrisno. S.H.bersama Muspika Kecamatan Karangan menghadiri upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dalam kegiatan tersebut hadir pula sekitar 500 peserta upacara yang terdiri dari  para guru,para siswa SMP/SMA se-Kecamatan Karangan, para Kepala desa se-Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

 Camat Karangan Sholikhin SIP.Msi memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 110  tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Senin (21/05).

Adapun upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada hari ini mengambil tema”Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital”dalam kesempatan tersebut Camat Karangan membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang di antaranya mengatakan ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan lebih dari seabat lalu,kita nyaris tak punya apa-apa.

Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa,namun sejarah kemudian membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja cukup,asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu Kemerdekaan Bangsa,Boedi Oetomo telah memberi contoh kepada kita semua dalam berorganisasi sehingga dalam hal tersebut bisa menumbuhkan semangat nasionalisme.

Adapun upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung pada hari walaupun pada bulan Ramadhan tetap berjalan dengan khitmat tertib lancar aman dan kondusif.