Kapolsek Durenan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di Halaman Kecamatan Durenan

oleh

Polres Trenggalek –  Pada kesempatan hari ini Kapolsek Durenan Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Moch. Solichin,S.H. menjadi Irup dalam rangka upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman kantor Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Peringatan Harkitnas tahun 2018 sudah berusia 110 tahun, dihitung sejak proses sejarah yang ditandai dengan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Budi Utomo adalah simbul pergerakan perlawanan anak-anak muda Indonesia untuk memperjuangkan sebuah Kemerdekaan. Dengan keuletan dan kekompakan anak-anak muda Indonesia akirnya dapat membentuk sebuah pergerakan yang dinamakan Budi Utomo. Maka dari itu mari kita sebagai generasi penerus bangsa terus berjuang mengisi Kemerdekaan.

Kebangkitan benih-benih semangat nasionalisme ketika itu ditandai dengan munculnya kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menjadi maju dan berdaulat, serta membebaskan diri dari belenggu bangsa lain, walaupun konteksnya masih sangat terbatas.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. “Peringatan Harkitnas sangat luar biasa, perjuangan pahlawan untuk kemerdekaan harus terus dilanjutkan bagi generasi penerus bangsa,” tutur Kapolsek Durenan.