Kanit Provos Polsek Pule Aiptu Mansur Lakukan True Of law Disiplin Polri

oleh

Polres Trenggalek – ” Kita lakukan pemeriksaan kelengkapan anggota dalam hal seragam dan kelengkapan lainya seperti KTA, SIM dan STNK bagi personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Hal ini kita lakukan kedalam dulu dalam masalah ketertiban anggota sebelum melakukan tugas keluar dalam penindakan kepada masyarakat yang melanggar norma, ” kata Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur saat memeriksa salah satu personel setelah kegiatan apel hari senin ( 21/05 ).

 

“Perilaku polisi adalah wajah hukum sehari-hari”, tambah Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Mansur. Apabila kita menyadari bahwa polisi merupakan ujung tembok penegakan hukum, yang berarti polisilah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat, dan khususnya, pelanggar hukum dalam usaha menegakan hukum .

 

Dengan demikian, bagaimana perilaku polisi dengan cara-cara kotor dan korup, maka secara otomatis masyarakatpun memandang hukum sebagai sesuatu yang kotor dan korup, juga andaikan pemolisian dikerjakan dengan baik, maka wajah hukum pun akan dipandang baik.

 

Karena itu, pandangan masyarakat tentang polisi akan membawa implikasi pada pandangan mereka terhadap hukum. Pekerjaan pemolisian yang tertanam kedalam masyarakat dapat kita lihat bagaimana struktur sosial, kultural dan ideologis telah menentukan pemberian tempat kepada polisi dalam masyarakatnya, bagaimana ia diterima oleh masyarakat, dan bagaimana ia harus bekerja.