Akhirnya Gadis Cantik Yang Hilang di Temukan Oleh Keluarganya

oleh

Polres Trenggalek – Kabar yang beredar di media social ternama di kabupaten tentang kejadian hilangnya anak perempuan dari pasangan Susanto dan sutri warga dusun Gading, desa Jombok pada Postingan media sosial pada Minggu ( 20/05 ) membuahkan hasil dan juga bantuan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menelusuri arah pertemanan pihak anak yang hilang. Kejadian penemuan anak yang hilang dari dsa Jombok ditemukan dari saudara ibunya yang beralamat di kecamatan karangan saat dijalan raya masuk wilayah gandusari sore kemarin.

 

“ Benar tadi sore anak atas nama ( GDS ) telah ditemukan saudaranya yang berada di jalan raya menuju wilayah gandusari, yang sempat membingungkan orang tuanya karena pergi tanpa pamit.sehingga orang tuanya jadi mencari-cari keberadaanya setelah meninggalkan rumah pada malam minggu kemarin,” jelas Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek aiptu Subagyo saat dimintai konfirmasi anaknya telah ditemukan.

 

Menurut keterangan dari Susanto ayah anak Yang sempat pergi tanpa pamit , Dia mengatakan ,” kemarin malam setelah membuatkan kopi saya,lanjut saya kedapur dia langsung saja pergi entah kemana?,” katanya.

 

Dalam kegiatan pertemuan antara pihak keluarga denngan Kanit REskrim Polsek Pule Polres Trenggalek di Rumah susanto, menyampaikan perlunya perhatian kepada anak agar tidak terjadi kejadian anak pergi tanpa pamit keluarga. Selain keterbukaan dengan orang tua, perlunya motivasi pada anak. motivasi menunjuk kepada semua gejala yang terkandung dalam semua stimulasi tindakan ke arah tujuan tertentu dimana sebelumnya tidak ada gerakan menuju ke arah tujuan tersebut”. Hal ini berarti motivasi sebagai pendorong bagi seseorang untuk melakukan kegiatan. Peran motivasi yang khas adalah dalam hal penumbuhan gairah, merasa senang, semangat untuk belajar dan sekolah.