Aiptu Suheri Ajak Masyarakat Meningkatkan Pola Hidup Sehat Dengan Buang Air Besar di Jamban

oleh

Polres Trenggalek –  Bhabinkamtibmas Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri mengikuti sosialisi jambanisasi dari Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Trenggalek di desa binaannya. Senin (21/05).

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Dinas lingkungan hidup Kabupaten Trenggalek, Kades Ngulankulon, Babinsa Desa Ngulankulon, Bhabinkamtibmas Desa Ngulankulon, Perangkat Desa Ngulankulon dan warga masyarakat Desa Ngulankulon.

Dalam sambutanya Bapak Dwi Siswahyudi Dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten Trenggalek menerangkan bahwa untuk sekarang ini masih banyak warga Desa Ngulankulon yang belum mengetahui bahwa pentingnya Jamban (WC) di tempat tinggal mereka. Sehingga dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten Trenggalek tahun 2018 akan memberikan tengki septik induvidu kepada desa Ngulankulon sebanyak 50 kk.

Di sela-sela kesempatan pertemuan itu Bhabinkamtibmas Ngulankulon Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Saya menghimbau agar masyarakat dapat bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di desa,” terang Aiptu Suheri.

Dia juga menambahkan agar masyarakat meningkatkan pola hidup sehat dengan buang air besar di Jamban (WC) khususnya untuk  kalangan menengah ke bawah.

“Dengan adanya program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya makin terjamin,” ujar Aiptu Suheri.