Sebelum Ibadah Minggu, Polsek Pogalan Lakukan Sterlisasi Gereja Pantekosta Elohim

oleh

Polres Trenggalek – Memberikan kenyamanan dan menjamin rasa aman bagi masyarakat  dalam berbagai peringatan keagamaan merupakan tugas pihak kepolisian, hal itu juga dilakukan oleh Polsek Pogalan selalu mengawal dan melakukan pengamanan dengan melaksanakan sterlisasi di Gereja Pantekosta Elohim yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Minggu (20/05) pagi.

Kegiatan sterlisasi dilakukan sebelum jamaah melakukan ibadah minggu, kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama enam anggota Polsek Pogalan dan didukung tiga anggota Koramil Pogalan. Dalam melakukan sterilisasi tersebut, petugas menggunakan cermin dengan sasaran, benda-benda yang mencurigakan pada tempat-tempat tertentu di Gereja Pantekosta Elohim.

“Polsek Pogalan melaksanakan sterlisasi untuk mengantisipasi terdapatnya benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau bahkan membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah minggu,” terang Iptu Kaelani.

Setelah diadakan sterlisasi, kemudian dilakukan pengamanan dengan sistem penjagaan, baik di pintu gerbang maupun setiap pintu masuk, dan sekitar gereja. Selain itu, polisi juga meminta kepada para jemaat dan serta pihak gereja, untuk melaporkan jika mengetahui ada orang tidak dikenal atau mencurigakan.