Saat Kunjungan, Bhabinkamtibmas Berikan Pesan Tamu Wajib Lapor

oleh

Polres Trenggalek – Untuk lebih mendekatkan peran aktif masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani Polsek Dongko Bripka Danang Budi Cahyono laksanakan kunjungan kerumah warga desa binaan untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Minggu (20/05/2018).

Dalam kesempatan sambang kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani menyampaikan pesan kamtibmas terkait jika ada orang  bertamu/menginap lebih dari 1 x 24 jam, wajib melapor kepada Rt / Rw setempat untuk di data dan ketahui keberadaannya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan aksi radikalisme serta untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilgub Jatim 2018.

Saat ditemui Bripka Danang mengatakan dari rangkaian kegiatan kami sebagai Bhabinkamtibmas adalah kewajiban untuk hadir ditengah masyarakat binaan dan memberikan pesan kamtibmas dan juga himbauan kewaspadaan kepada masyarakat, ucapnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggota Bhabinkamtibmasnya yakni memberikan himbauan dan pesan kamtibmas guna menumbuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.
“Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas dan juga aksi radikal” ungkap AKP Tri Basuki,S.H.

Kami sangat mengaharapkan agar warga masyarakat selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing, sehingga situasi kondisi diwilayah hukum Polsek Dongko nenjelang Pilgub Jatim 2018 senantiasa aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.