Patroli Sinergitas TNI-POLRI Ajak Masyarakat Tingkatkan Daya Cegah dan Tangkal

oleh

 

Polres Trenggalek – Petugas  gabungan TNI-Polri dari anggota Koramil 13 Dongko bersama anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek melaksanakan patroli sinergitas skala besar dengan prioritas utama mejaga keamanan wilayah agar tetap kondusif.

Patroli sinergitas TNI-Polri yang diawaki P.S Kasihumas Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Heri Cahyono bersama Sertu Dirwono dan Bripka Danang Budi Cahyono, kali ini sambang ke toko ABG Fashion di Jalan Raya Dongko – Panggul Trenggalek.

Tampak petugas mengecek parkiran kendaraan yang banyak pengunjung dan terlihat petugas patroli sinergitas disambut oleh pemilik toko ABG Fashion yakni Saudara Abdul Azis. Minggu (20/5/2018).

Dalam sambang dan dialogis tersebut, petugas patroli berbincang-bincang dengan pemilik toko dan tak lupa juga di sampaikan himbauan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal dan juga agar senantiasa berhati-hati saat menjaga parkir kendaraan, hal ini dilakukan supaya tidak terjadi curanmor.
“Tolong segera laporkan ke kantor polisi apabila mengetahui hal yang mencurigakan”, ucap petugas patroli kepada pemilik toko ABG.

Saudara Abdul menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan himbauan dari petugas gabungan.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Bripka Heri Cahyono mengatakan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal demi menjaga kamtibmas, ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan kegiatan patroli sinergitas TNI-POLRI saat melaksanakan patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan  untuk meningkatkan kewaspadaan, ujarnya.

“Petugas patroli sinergitas TNI-POLRI saat bertugas dilapangan berkewajiban mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus menciptakan situasi wilayah  yang kondusif” pungkas AKP Tri Basuki, S.H.