Pantau Keamanan di Hari Minggu, AKBP Didit BWS Sidak Polsek Terjauh Sekaligus Patroli Wilayah

oleh

Polres Trenggalek – Hari minggu memang menjadi hari libur bagi masyarakat. Sebagian memanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar berlibur melepas penat setelah sepekan bekerja. Tapi tidak bagi Perwira menengah satu ini. Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. justru memanfaatkan hari Minggu berkeliling wilayahnya. Seperti yang ia lakukan hari ini. AKBP Didit mengunjungi Polsek paling ujung di Trenggalek yakni Polsek Munjungan. Minggu (20/05)

Kedatangan orang nomor satu di Polres Trenggalek yang mendadak bahkan tanpa pemberitahuan ini pun kontan membuat personel Polsek Munjungan sedikit kelabakan. Meskipun demikian, anggota Polsek Munjungan tetepa menunjukkan kesiapannya. Terbukti saat di cek kelengkapan baik personel maupun sarpras, semua dalam kondisi lengkap dan ready for use.

AKBP Didit menerangkan, ditengah kondisi keamanan paska serangan teroris di beberapa tempat di Indonesia, personel Polri harus meningkatkan kewaspadaannya dan tidak boleh lengah sedikitpun. Polsek Munjungan sengaja menjadi sasaran Sidak mengingat Polsek ini merupakan Polsek terjauh dan berada di pesisir selatan. Jika Polsek terjauh saja siap maka seharusnya Polsek yang berada di wilayah dataran harus lebih siap.

“Sidak untuk mengecek kesiapan personel sekaligus patroli wilayah. Meskipun sedang berpuasa jangan sampai lengah. Tetap menjaga kewaspadaan” terang AKBP Didit

Selain melaukukan Sidak, Alumni Akpol tahun 2000 ini juga menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat nelayan di pantai Blado tentang kondisi Kamtibmas di Munjungan. Tak hanya itu, AKBP Didit juga sowan ke salah satu pondok pesantren terbesar di Munjungan yakni Ponpes Nurul Ulum sekaligus bersilaturahmi dengan K.H. Gus Latif serta berkunjung ke rumah kepala desa Karangturi.