Bhabinkamtibmas Pantau Aktifitas Warga Menjelang Berbuka Puasa

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri dengan warga Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek rutin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaannya sekaligus memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas supaya warga lebih mewaspadai dalam mengantisipasi berbagai tindak kejahatan didalam bulan suci romadhon dan menjelang hari raya idhul Fitri 1439 Hijriah.

Kegiatan sambang terhadap warga yang secara rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek di masing masing desa binaannya adalah merupakan tugas pokok dari seorang Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga, supaya masyarakat selalu sadar akan pentingnya kamtibmas sehingga terbentuk lingkungan yang aman dan kondusif.

Kegiatan sambang dan silaturahmi seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko Harjono SH, yang pada sore ini Sabtu (19/05) melaksanakan sambang serta mengunjungi warga desa binaannya yang beraktifitas menjelang buka puasa.

Dalam kesempatan silaturahmi dan tatap muka tersebut ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigadir Ferry Eko H SH, yaitu terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya terutama pada bulan suci romadhon dan menjelang hari raya idhul fitri.

“Berdasarkan pengalaman tahun tahun yang lalu bahwasannya tingkat kejahatan menjelang hari raya idhul fitri akan semakin meningkat oleh sebab itu kewaspadaan dan kepedulian dari warga sangat diperlukan supaya warga tidak menjadi korban dari suatu tindak pidana,” kata Brigadir Ferry Eko.

“Kami minta untuk warga tidak sungkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek bila mengetahui dan melihat adanya gangguan kamtibmas terjadi ditengah tengah masyarakat,” pesan Brigadir Ferry Eko.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH, menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh bahwa kegiatan sambang warga akan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sangat efektif untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat secara langsung.

“Bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat secara langsung juga dapat untuk meningkatkan tali silahturahmi diantara masyarakat dengan pihak Kepolisian,” kata AKP H Yasir.