Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Takziah ke Rumah Duka Warganya

oleh

Polres Trenggalek – Bhayangkara pembina keamanan masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan sebutan lain bagi personil Polri yang berdinas melakukan pembinaan dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama proaktif mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Agus Sasmita turut melaksanakan takziah ke rumah duka amarhumah Ibu Yayuk. Sabtu (20/05) malam.

Mewakili keluarga besar Polsek Pogalan, Aiptu Agus Sasmita melaksanakan takziah ke rumah amarhumah Ibu Yayuk salah satu warga RT 25 Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Ungkapan belasungkawa dan turut berduka cita disampaikan kepada keluarga korban oleh Aiptu Agus Sasmita mewakili keluarga besar Polsek Pogalan.

”Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu dikuatkan imannya, dan almarhumah diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala dosanya, ditempatkan yang mulia disisinya dan semoga khusnul khotimah,” kata Aiptu Agus Sasmita.

Tidak hanya takziah, terlihat Bhabinkamtibmas bersama warga juga turut memikul keranda, mengantar jenazah ke pemakaman umum desa Ngetal.

Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa setiap anggota Bhabinkamtibmas wajib menampilkan sikap dan perilaku yang baik selaku anggota Polri, dan menjadi contoh tauladan di mata masyarakat. Hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat seperti kali ini, diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan kepercayaan masyarakat dengan pihak kepolisian demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran anggota Kepolisan di tengah-tengah masyarakat baik di dalam suasana duka maupun kegiatan lainya, dan hal ini sekaligus menunjukan sinergitas antara anggota Polri dengan masyarakat.” Kata AKP Warjito.