Amankan Wilayah, Koramil Dongko dan Polsek Dongko Lakukan Patroli Gabungan

oleh

 

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman masyarakat di wilayah, gabungan TNI-POLRI melaksanakan patroli berskala besar. Minggu (20/05/2018)

Patroli gabungan TNI-POLRI yang di awaki Sertu Dirwono dari Koramil 13 Dongko, Bripka Heri Cahyono dan Bripka Danang Budi Cahyono terlihat sambangi Gereja Santo Yoseph Dongko dan mengecek sekelilingnya guna memastikan situasi aman.

Saat dikonfirmasi Sertu Dirwono mengatakan kegiatan patroli skala besar dari prioritas utama adalah tempat ibadah, adalah untuk mengecek keberadaan sekaligus pastikan tempat ibadah dari umat Nasrani aman dari aksi kelompok-kelompok radikal dan intoleransi, ucapnya.

Bripka Heri Cahyono menuturkan kegiatan patroli gabungan ini adalah mensikapi dari kejadian aksi terorisme yang mengguncang masyarakat Surabaya Jawa Timur
pada Minggu 13 Mei 2018 lalu, sehingga membuat seluruh personil keamanan memperketat pengamanan menjadi siaga satu, tukasnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan adanya kegiatan patroli gabungan dari personil Koramil 13 Dongko bersama anggota Polsek Dongko untuk mengamankan situasi wilayah. Ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan kegiatan ini akan tetap kami laksanakan secara rutin dan akan kami tentukan lokasinya sesuai kebutuhan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, tegasnya.

“Semoga wilayah Kecamatan Dongko tetap aman dan kami meminta kepada anggota baik TNI – Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas selain itu peran serta dari masyarakat guna bahu membahu menciptakan situasi yang kondusif”, pungkas AKP Tri Basuki.