Unit Patroli Gabungan TNI-POLRI Sambangi Nasabah Bank BRI

oleh

Polres Trenggalek – Patroli dialogis digunakan sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
Seperti halnya saat Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., kendalikan anggota patroli bersama anggota gabungan unsur TNI dari Koramil 13 Dongko. Sabtu (19/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat regu patroli gabungan menghampiri Unit BRI Dongko yang sedang banyak antrean nasabahnya.
Tampak Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., didampingi tim gabungan memberikan pesan  kepada para nasabah BRI untuk selalu tingkatkan kewaspadaan kepada setiap orang yang belum dikenal.
Dikatakannya ” Tolong…. selalu hati-hati dikala diluar rumah seperti ini,  jika didekati oleh orang yang belum dikenal jangan lekas percaya, apalagi sambil menawarkan barang dagangan  dengan harga yang murah namun hanya dengan gambar saja ataupun orang tersebut mengaku bisa menggandakan uang, untuk itu jangan sampai terpengaruh dan termakan bujuk rayu omongan palsunya, karena bukan tidak mungkin orang tersebut adalah pelaku gendam/hipnotis” pesan AKP Tri Basuki,S.H.

Tri Basuki menambahkan jika ada hal yang meragukan ataupun orang-orang yang mencurigakan, segera menghubungi kami Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dengan nomor layanan 085233387822, tambah Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

“Terima kasih Pak Polisi….atas pesannya, nanti bila ada sesuatu, kami akan menghubungi,” jawab salah satu nasabah.

Setelah dirasa cukup, kemudian petugas patroli gabungan TNI-Polri melanjutkan mobiling di kawasan wilayah  Kecamatan Dongko.

Saat di konfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.,  mengatakan bahwasanya kegiatan patroli sambang dan dialogis seperti ini untuk memberikan pesan kewaspadaan kepada masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dengan hadirnya petugas keamanan dilapangan, ungkapnya.

” Hal tersebut juga sebagai bukti komitmen sinergi antara TNI dan Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kamtibmas, sehingga terwujud situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif, ” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.