Petugas Patroli Gabungan sambangi Parkiran Puskesmas Pandean

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor, Kepolisian Sektor Dongko bersama personil Koramil 13 Dongko,  melaksanakan patroli gabungan dan menyisir tempat-tempat parkir yang ada diwilayah Kecamatan Dongko sebagai bentuk tindakan preventif dan preemtif. Sabtu (19/5/2018).

Seperti yang dilaksanakan kali ini anggota patroli gabungan TNI-Polri yang dikendalikan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menyambangi parkiran di Puskesmas Pandean Kecamatan Dongko yang pada saat tersebut ditemui oleh karyawannya yakni Saudara Yono.

Petugas patroli gabungan tampak memperhatikan satu persatu sepeda motor yang terparkir, untuk mengecek dimungkinkan adanya kunci kendaraan yang masih terpasang dikendaraan, hal ini sebagai upaya antisipasi mudahnya pelaku kejahatan untuk beraksi.

Tak lupa petugas patroli gabungan memberikan pesan Kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal dan masuk diarea parkir Puskesmas.
“Mengingat saat sekarang marak pencurian kendaraan bermotor khususnya diarea parkir Puskesmas, tolong segera dipasang kamera cctv untuk memudahkan pengawasan” ucap AKP Tri Basuki kepada Saudara Yono.

Saudara Yono mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari petugas patroli gabungan TNI- Polri, yang telah memberikan pesan agar selalu waspada terhadap orang yang belum dikenal.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan kegiatan patroli gabungan ini adalah bentuk sinergi TNI-Polri guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.

AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwasanya patroli ini di titik beratkan untuk mencegah terjadinya curamor dan pihaknya berharap agar petugas parkir selalu waspada dalam menjaga kendaraan milik pengunjung sehingga kejadian curanmor tersebut dapat ditanggulangi, pungkasnya.