Berbagi Kebahagiaan Ala Satlantas Polres Trenggalek : Buka Puasa Bareng Anak Yatim Piatu

oleh

Polres Trenggalek – Minggu pertama bulan puasa Ramadhan 1439 H dimanfaatkan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama. Dipimpin oleh Aiptu Lukito, menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di panti asuhan Al Muhajirin desa Ngulanwetan kecamatan Pogalan Trenggalek. Jumat (18/05)

Puluhan anak usia belasan tahun nampak ceria duduk di pelataran sebuah rumah yang sekaligus menjadi basecamp panti asuhan pimpinan bapak Samsudin ini sembari menunggu bedug adzan maghrib. Dihadapan mereka sudah disiapkan berbagai menu hidangan buka puasa.

Suasana riuh pun terjadi saat adzan magribh berkumandang. Dengan tertib anak-anak ini mengambil dan menyantap makanan setelah sebelumnya berdoa bersama-sama yang dipimpin oleh bapak Samsudin. Tak pelak kebersamaan yang tercipta ini menumbuhkan rasa bahagia yang mendalam.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., menuturkan program polantas berbagi masih terus dilakukan. Salah satunya adalah buka puasa bersama anak yatim piatu. Tidak hanya itu, pada beberapa kesempatan, jajarannya juga membagikan nasi kotak untuk buka puasa kepada tukang becak, tukang ojek dan masyarakat lainnya yang membutuhkan. Ada pula pembagian takjil menjelang magribh kepada para pengendara yang melintas di beberapa titik strategis.

“Alhamdulillah masih berjalan. Khusus bulan Ramadhan ini kita arahkan pada kegiatan buka pusa bersama dan bagi takjil bagi pengendara.” Jelas AKP Ricky

Sekedar di ketahui, Polantas berbagi ini merupakan program yang digagas oleh AKP Ricky sejak menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek setahun silam. Program yang bertujuan berbagi kebahagiaan terhadap sesama ini secara konsisten dijalankan tanpa putus. Selain itu, Polantas berbagi juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.