Arahkan Patroli ke Obyek Pemukiman Saat Tarawih

oleh

Polres Trenggalek – KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho bersama Anggotanya melakukan pantauan situasi dan keamanan di wilayah terutama di wilayah pemukiman, itu pada Jum’at malam ( 18/ 05 ). Kegiatan prefentip dalam mencegah terjadinya tindak pencurian dilaksanakan pada jam rawan saat pelaksanaan sholat tarawih, yang biasnya para pelaku memanfaatkan situasi sepi saat rumah ditinggalkan pemiiknya.

 

” Kami akan melaksanakan patroli malam khususnya pada saat terawih agar kesempatan bagi pelaku kriminal diminimalisir, dengan menyisir di pemukiman di seputaran wilayah Pule, ” kata KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nugroho saat dikonfirmasi.

 

Saat ditemui dalam kegiatannya KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek megatakan, Dalam hukum kriminal, pencurian adalah pengambilan properti milik orang lain secara tidak sah tanpa seizin pemilik. Kata ini juga digunakan sebagai sebutan informal untuk sejumlah kejahatan terhadap properti orang lain, seperti perampokan rumah, penggelapan, perampokan, pencurian toko, penipuan dan kadang pertukaran kriminal.

 

Lebih lanjut dalam penuturanya, seseorang yang melakukan tindakan atau berkarir dalam pencurian disebut pencuri, dan tindakannya disebut mencuri. Pencurian terdiri dari unsur-unsur objektif (perbuatan mengambil, objeknya suatu benda, dan unsur keadaan yang menyertai/melekat pada benda, yaitu benda tersebut sebagian atau seluruhnya milik orang lain) dan unsur-unsur subjektif (adanya maksud, yang ditujukan untuk memiliki, dan dengan melawan hukum).