Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji Polisi Laksanakan Pengecekan

oleh

Polres Trenggalek – Berkembangnya isu kelangkaan gas elpiji 3 kilogram pada akhir akhir ini membuat warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek menjadi resah, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi diwilayah Kecamatan Suruh, orang nomor satu dijajaran Polsek Suruh AKP H Yasir telah memerintahkan kepada jajaran Polsek Suruh, turun kelapangan dan melakukan pengecekan terhadap peredaran gas elpiji 3 kilogram.

Guna untuk menjalankan perintah dari Kapolsek Suruh, pada siang ini Jum’at (18/05) anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Ps Kasium Aiptu Abi Yasid, SH melakukan pengecekan terhadal kios dan toko yang menjual gas elpiji utamanya yang berukuran 3 kilogram.

Dalam kesempatan itu Ps Kasium Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Abi Yasid, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol dan memantau pendistribusian serta penjualan stock gas elpiji ditingkat agen dan untuk sementara dari hasil pantauan dengan agen, sampai dengan saat ini penyaluran gas diwilayah Kecamatan Suruh lancar dan masih normal.

“Bahwa kegiatan pengecekan yang kami lakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg dan juga bertujuan untuk menghindari terjadinya monopoli harga, dari para agen-agen yang nakal, sehingga kebutuhan bahan pokok utamanya pangan semakin mahal,”.

Ia menerangkan bahwa setelah dilaksanakan pengecekan ke beberapa kios dan toko untuk pasokan gas elpiji subsidi 3 kg diwilayah Kecamatan Suruh saat ini masih aman,dan jika nantinya ditemukan ada pedagang yang nakal maka akan kami tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Suruh dan aktif melakukan pengendalian serta pengawasan elpiji bersubsidi. Selanjutnya dia berharap di wilayah Suruh tidak terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram.

“Kami berharap kepada warga masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan adanya isu isu negatif terkait kelangkaan elpiji,Kami juga memberikan arahan pada pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan elpiji 3 kilogram supaya tidak terjadi kelangkaan gas bersubsidi,” pungkasnya.