Saat Jagongan Petugas Patroli Polsek Dongko Selipkan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Upayakan Demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Dongko Polres Trenggalek aktifkan jagongan dengan masyarakat. Selasa 15/5/2018.

Hal ini sesuai dari petunjuk dan arahan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yang selalu menekankan kepada anggotanya baik saat Patroli maupun Bhabinkamtibmas untuk selalu intensifkan sambang kunjung sekaligus laksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap masyarakat.

Seperti kali ini petugas patroli yang diawaki KSPK Aiptu Edi Purwanto bersama P.S Kanit Provost Aiptu Sopyan dan Bripka Dian Hengki Ranuseputra terlihat sambang dan cangkruk bersama warga masyarakat untuk mendekatkan kamtibmas seiring perkembangan situasi dan kondisi menjelang Pilgub Jatim 2018.

Tampak dalam kesempatan tersebut disampaikan pesan agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang yang belum dikenal.
“Mari bersama-sama untuk saling peduli di lingkungan warga masyarakat, dan tolong jika ada tamu yang bermalam 1X24 jam harus lapor kepada ketua Rt, yang selanjutnya di sampaikan pada Kepala Desa ataupun Bhabinkamtibmas, serta dalam rangka Pilgub Jatim 2018, berbeda pilihan jangan sampai menjadikan ajang permusuhan.” ucapnya.

Di temui pada tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., memberikan konfirmasi bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas secara rutin kerumah warga agar dapat terjalin rasa kekeluargaan dan dapat menciptakan rasa aman serta berikan rasa sejuk kepada masyarakat, terangnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan dengan seringnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang, agar lebih mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya.
Sehingga apabila ada suatu hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan maka Bhabinkamtibmas dapat segera bergerak cepat untuk merespon keadaan, imbuhnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., dengan memberikan himbauan kepada masyarakat melalui sambang atau silahturahmi yang dilakukan Bhabinkamtibmas seperti ini semoga masyarakat dapat lebih faham yang selanjutnya bersama ikut partisipasi menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas  kepada warga sekitar menjelang Pemilukada jatim 2018.
” Semoga penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 berlangsung aman dan sukses,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.