Rasa Berbela Sungkawa Anggota Polsek Kampak

oleh

Polres Trenggalek – Rasa duka menyelimuti keluarga besar Ipda Samsul Hadi Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek, dimana ibunda dari Ipda Samsul Hadi telah meninggal dunia dan menghadap Allah SWT pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018. Selasa (15/05/2018).

Sebagai makhluk sosial, anggota Polri juga melakukan hal yang sama dengan masyarakat pada umumnya, yaitu ketika ada keluarga besar Polri yang sedang dilanda musibah berupa kematian, anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek turut hadir untuk melakukan takziah serta memberikan ucapan duka cita yang sedalam dalamnya dimana ibunda dari Ipda Samsul Hadi telah meninggal dunia dan menghadap Allah SWT.

Setelah dilakukannya apel pagi Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. bersama para Kanit, Kasium, dan Kasi serta para Bhayangkari dipimpin Ketua Ranting Ny. Anik Anwar bersama sama menuju kediaman rumah duka di Kecamatan Munjungan Trenggalek.

“Semoga almarhumah diterima amal baiknya disisi Allah SWT diampuni segala kesalahannya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan.” Ujar Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H.

Tujuan takziah adalah menghibur keluarga yang ditinggal agar tidak meratapi kematian dan musibah yang diterimanya. Apabila jika tidak dihibur maka keluarga almarhum/ almarhumah bias menangis dan susah. Keadaan demikian, menurut satu riwayat, akan memberikan pengaruh yang tidak baik terhadap almarhum/almarhumah. Takziah juga merupakan mau’izah (nasihat) bagi pelaku takziah agar mengingat kematian dan bersiap-siap mencari bekal hidup di akhirat karena maut datang tanpa memandang umur dan waktu. Kedatangannya tak dapat ditunda atau diajukan.