ptu Budi Hartaya, SH Ikuti Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Panggul

oleh

Polres Trenggalek – Dalam kegiatan Mini Lokakarya lintas Sektor Puskesmas Panggul, Iptu Budi Hartaya, SH waka Polsek panggul menghadiri undangan tersebut  di balai Rakyat Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (15/05).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat panggul yang dihadiri oleh Muspika Panggul, kepala Puskesmas Panggul, 10 Kepala Desa atau yang mewakili, kepala KUA Panggul,  Dikpora Panggul dan karyaean Puskesmas Panggul.

Di era akreditasi Puskesmas saat ini, peran Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor Puskesmas sangatlah penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada Rencana Usulan (RU) maupun Rencana Pelaksanaan Kegiatan Puskesmas (RPKP).

363a

“ Meningkatkan komunikasi lintas sektor, koordinasi serta mencari solusi bersama untuk mencapai target program kesehatan dalam wilayah kerja Puskesmas Panggul. Seluruh program baik secara administrasi manajemen (Admen), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), ataupun kegiatan luar gedung dan Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) atau Pelayanan dalam gedung, semua itu dibahas dalam kegiatan Mini Lokakarya Tribulanan Lintas Sektor ini.” Ungkap Kepala Puskesmas Dr.Suhartono yang dikenal dengan sebutan Dr.Chen ini.

Target yang ditetapkan dengan cakupan yang dicapai, kesenjangan dalam hal tersebut akan menjadi masalah utama yang memerlukan penanganan bersama lintas sektor.  Dengan diadakannya Mini Lokakarya Tribulanan Lintas Sektor ini kita mengharapkan dukungan, masukan dari semua elemen, baik pemerintah, stakeholder, Kepala Desa dan tidak lupa masyarakat.

“ Masalah kesehatan tidak mampu diselesaikan oleh jajaran kesehatan semata, namun harus ditangani secara bersama untuk meminimalisir masalah tersebut.” Ujar iptu Budi Hartaya, SH setelah mengikuti acara tersebut.

Lokakarya Mini atau Mini Lokakarya Tribulanan Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektor. Koordinasi kegiatan sangat penting untuk keberhasilan pembangunan kesehatan.(dkzld)