Kesepakatan Bersama Muspika Dongko Wujudkan Keamanan Jelang Ramadan

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di ruang rapat kantor kecamatan Dongko dilaksanakan rapat kesepakatan bersama kegiatan di Bulan suci Ramadhan 1439 H. Selasa 15/5/2018.

Hadir dalam kegiatan Camat Dongko Ir. Mulyono, M.H, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., yang diwakilkan Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki, Perwakilan koramil Dongko SERMA Matohir, Kepala Desa se kecamatan Dongko, Ketua KUA Moh. Faris, spdi, Ketua MWC NU Sarwani,S.Pd, Ketua muhammadiyah Budi santoso, Kepala Puskesmas Pandean Dr. Popy Hidayat, Tokoh agama Kiai Shidiq.

Dalam kesempatan tersebut Camat Dongko Ir. Mulyono, MH menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan, “Mengingat jelang bulan suci Ramadhan perlu adanya kesepakatan bersama terkait pelaksanaan kegiatan untuk mengisi di bulan Ramadhan” ucapnya.

Dilanjutkan sambutan dari Waka Polsek Dongko IPDA Susila Basuki, dan menyampaikan perkembangan situasi  kamtibmas saat ini  terkait marak adanya teror bom, di himbau kepada warga masyarakat semuanya untuk tidak perlu takut ataupun khawatir namun perlu kewaspadaan, untuk itu mari bersama menjaga keamanan di wilayah masing-masing sehingga situasi kamtibmas semakin aman dan kondusif, tukasnya.

Disambung sambutan dari Serma Mattohir yang mendukung penanganan terkait masalah terorisme TNI mendukung Polri karena yang menangani adalah dari kepolisian, TNI dapat menangani apabila ada permintaan dari petugas Kepolisian.
“Apabila ada orang asing yang bertamu agar di tanyakan lebih jelas identitasnya, kami semua mengharap agar masyarakat bekerjasama dalam  mengamankan wilayah” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut diperoleh poin kesepakatan diantaranya selama puasa Ramadhan warung boleh di buka tapi pintu buka separo, pelaksanaan tadarus al qur’an yang menggunakan pengeras suara atas sampai hanya sampai pukul 22.00 wib, pelaksanaan awal puasa maupun hari raya tidak usah di permasalahkan apabila ada perbedaan, dan  budaya buruk masyarakat sewaktu di bulan Ramadhan terkait membunyikan petasan/mercon atau yang sejenisnya dan takbir keliling untuk ditiadakan.