Bhabinkamtibmas Sambang Warga Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek didalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, selalu dilakukan dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat yang berada didesa binaan.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Puru Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Dian Dwi Pratomo, Senin siang (14/05) melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan kepada salah satu tokoh masyarakat didusun Krajan Desa Puru Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Puru Bripka Dian menyapa tokoh masyarakat sekaligus memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk bersama sama dalam rangka melakukan pembinaan kepada warga sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertuban lingkungan.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak mungkin akan mampu untuk menjaga kondusifitas kamtibmas apabila para tokoh masyarakat dan warga tidak peduli dengan lingkungan masing masing, karena pada saat ini sumber daya dari aparat keamanan sangat terbatas,” kata Bripka Dian Dwi Pratomo.

Ia juga menjelaskan bahwasannya terciptanya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek bisa tercipta bukan karena dari upaya petugas Kepolisian saja akan tetapi berkat peran serta dari seluruh warga masyarakat yang bahu membahu dan bersinergi dengan aparat keamanan yang menjaga lingkungannya masing masing.

“Kami berharap para tokoh masyarakat yang ada didesa Puru, dapat terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Polsek Suruh Polres Trenggalek guna untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, serta bila ada informasi ataupun ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi aparat keamanan, supaya dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat,” pesan Bripka Dian.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya dengan selalu beradanya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga desa binaan serta melakukan sambang tokoh masyarakat, diharapakan akan dapat menjalin suatu kerja sama yang baik diantara tokoh masyarakat dan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada tokoh masyarakat tersebut diharapkan akan tercipta kerjasama yang harmonis diantara Polri dan masyarakat, sehingga akan selalu tercipta kondusifitas kamtibmas dan akan dapat bekerja sama dengan baik didalam mensukseskan jalannya Pemilukada sekaligus dapat mencegah terhadinya gangguan kamtibmas,” pungkas AKP H Yasir.