Pernyataan Sikap Turut Berduka Ketua FKUB Trenggalek Atas Kerusuhan Napi Teroris

oleh

Polres Trenggalek – Kamis ( 10/05 ), Kyai Maksum salah satu tokoh agama di Trenggalek dan juga pengasuh Pondok pesantren Hidayatulloh, desa Jombok, kecamatan Pule, Turut berduka atas gugurnya salah satu penegak hukum dan pemelihara keamanan dan ketertiban dengan meninggal petugas Polri saat kerusuhan di Rutan Mako Brimob pada Rabu kemarin. Kegiatan penyampaian bela sungkawa dan mengajak komponen masyarakat agar turut serta membendung adanya paham yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa dilakukan dikediamanya saat Aiptu Yanik personel Polsek Pule Polres Trenggalek melaksanakan kunjunganya.

 

Seperti yang disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik, bentuk pernyataan ketua FKUB ini ditujukan kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam tugasnya menjaga keamanan. Nama -nama personel dari Polri yang telah gugur adanya Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Polisi Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. Fandy, Syukron, Wahyu, Yudi merupakan anggota Densus 88. Sedangkan Denny anggota Polda Metro Jaya yang tergabung dalam satuan khusus antiteror tersebut.

 

Dalam pernyataan terakhirnya, ketua FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama)  kabupaten Trenggalek Kyai Maksum. Mengajak seluruh warga untuk merapatkan barisan dalam menangkal pemahaman -pahaman yang radikal, seperti paham yang bisa memecah belah persatuan bangsa dan NKRI pada umumnya. Adanya kelompok-kelompok yang sifatnya ekstrimis harus dapat di cegah dalam menghadapi demokrasi bangsa yang sebentar lagi akan digelar dengan ditandai pilihan presiden, jangan karena adanya politik bisa menumbuhkan paham ekstrem muncul di indonesia.

 

” Benar tadi Ketua FKUB Kabupaten Trenggalek mengecam langsung kejadian napi teroris yang terjadi di Mako Brimob kelapa dua merupakan tindakan tidak manusiawi dengan jatuh korbanya salah satu guru ngaji, dan mendoakan atas para personel yang telah gugur diterima disisi tuhan dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Yanik membenarkan sikap ketua FKUB Trenggalek.