Hadiri Launching Brawijaya Cycling Club, AKBP Didit BWS Ajak Penggemar MTB Eksplor Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H bersama dengan para pejabat utama menghadiri launching Brawijaya Cycling Club di Makodim 0806 Trenggalek. Dalam acara tersebut hadir pula ratusan anggota club penggemar olahraga sepeda gunung (MTB) Trenggalek. Jumat (11/05)

Acara diawali dengan Apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos dan diikuti oleh seluruh peserta. Dilanjutkan peresmian dan gowes bareng dengan rute start Makodim – Perempatan Nglonsor- Desa Gondang – Desa Tumpuk – Pertigaan pojok – Desa Kerjo -Pertigaan Banger – Kelurahan Kelutan – Stadion Menak Sopal – Jagalan Ngantru – Finish Makodim.

Dalam Pangdam V Brawijaya yang dibacakan oleh Dandim menyampaikan bahwa launching Brawijaya Cycling Club ini bertujuan untuk menggiatkan olahraga dan mendorong masyarakat hidup lebih sehat. Disamping itu, keberadaan club bersepeda ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan menumbuhkan keakraban antara TNI dan masyarakat.

“Kedepan, acara gowes seperti ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin” ujar Letkol Dodik

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS menyatakan dukungan atas launching Brawijaya Cycling Club yang notabene dibawah asuhan Kodim 0806 Trenggalek tersebut. Alam Trenggalek yang didominasi kawasan hutan dan pegunungan sangat cocok digunakan sebagai arena uji nyali penggemar MTB sekaligus sebagai media promosi wisata kabupaten Trenggalek.

“Polres dan Kodim sudah sering menggelar acara Gowes Bareng. Meng-eksplore keindahan Trenggalek. Polres juga punya BCC, Bhayangkara Cycling Club. Jadi nantinya bisa lebih sering berkegiatan bersama.” Ujar AKBP Didit