Dialogis Dengan Warga Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh, sekaligus untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu meningkatkan kegiatan patroli ditempat tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Kegiatan yang dilakukan oleh unit Patroli Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada sore ini Kamis (10/05) yang dipimpin oleh Aiptu Sumarji dengan mengunakan mobile patroli strada terutama diwilayah rawan timbulnya aksi kejahatan juga dilakukan kegiatan sambang serta dialogis dengan warga untuk menjalin komunikasi bersama dengan warga guna berinteraksi secara langsung dalam menyampaikan himbauan melalui pesan-pesan kamtibmas.

Dalam kegiatan dialogis dan tatap muka tersebut Aiptu Sumarji mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek guna untuk terwujudnya keamananan dan ketertiban didalam masyarakat serta mensukseskan jalannya pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 yang aman dan lancar.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” kata Aiptu Sumarji.

Ia menjelaskan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat kondusif, tetapi kita tidak boleh terlena dengan hal tersebut dan kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan agar segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada dimasing masing Desa ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila menemukan dan mengetahui ada hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Sumarji.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan curat, curas maupun curanmor, sekaligus untuk menjalin komunikasi agar lebih dekat bersama warga.

“Dengan jalinan yang lebih dekat, selain akan memudahkan berkomunikasi, sekaligus juga akan menjadikan warga tidak merasa takut dalam menyampaikan berbagai masukan informasi yang didapatkan ke Polsek Suruh Polres Trenggalek,” kata AKP H Yasir.

Kapolsek Suruh menambahkan bahwa keberadaan anggota Polri pada jam-jam rawan ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan, untuk itu dalam aktivitas kegiatan, baik patroli sehari-hari terutama saat jam-jam rawan maupun binluh guna menjalin komunikasi bersama warga selalu dilakukan, guna menunjang dalam keberhasilan melalui tugas, kita juga harus selalu eksis dan selalu bersinergi dengan warga guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.