Ceramah dan Himbauan Kapolsek Tugu Sejukkan Hati jamaah Sholat Jumat

oleh

Polres Trenggalek – Siang ini Jumat (11/05) giat safari sholat Jumat yang dipimpin oleh Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto S. H., M. H. bersama anggota Polsek di desa Winong Kecamatan Tugu serasa sangat berarti di Qalbu jamaah Sholat Jumat.

Jamaah masjid Torikhul Huda di Rt 001/01 dsn Krajan Desa Winong Kecamatan Tugu merasa sangat senang safari Sholat Jumat yang dilaksanakan oleh Polsek Tugu, hal itu dikarenakan masih pedulinya Aparat keamanan selain menjaga Harkamtibmas namun juga bisa berikan rasa tenang di hati masyarakat saat melaksanakan sholat Jumat. Ada beberapa Himbauan / pesan -pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek Tugu, setelah Sholat Jumat, diantaranya bahwa situasi Kamtibmas wilayah Kecamatan Tugu sampai dengan saat ini dalam keadaaan aman dan kondusif, dan mohon pada masyarakat agar tetap mendukung dan partisipasi untuk bersama-sama dalam Harkamtibmas.

Kapolsek juga menjelaskan Tujuan utama safari Sholat oleh anggota Polsek Tugu adalah untuk melaksanakan ibadah kepada Alloh SWT dan juga melaksanakan silaturohmi serta untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat sekaligus Berikan informasi dan masukan kepada Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Dalam akhir sambutannya juga tidak lupa menyampaiakan bahwa tahun ini provinsi Jawa Timur akan melaksanakan Pemilu gubernur dan wakil gubernur Jatim sekaligus mohon partisipasi dan kerjasamanya untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas, walaupun beda dalam pilihan, tetap jaga kerukunan dan persatuan, serta ciptakan pilkada yang aman dan damai. Kapolsek juga menambahkan bahwa Polri 100% Netral, siap untuk menjaga dan Harkamtibmas agar situasi Kamtibmas tetap kondusif, apabila ada anggota Polri ada yang tidak netral mohon dilaporkan.

Tak lupa, Kapolsek juga menerangkan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Romadhon, jangan jual, beli dan bunyikan petasan serta dilarang keras mengudarakan balon udara karena bisa menganggu jalur penerbangan dan juga kebakaran..